Semangat Pagi Anak-Anak SD!


http://www.gatto999.it/images/stories/notizie/Ganbare.jpg

Ada hal yang berbeda pada subuh kali ini di A.R. Fachruddin.
Terlihat ada tiga orang anak kecil yang mana jika dinilai dari wajah mereka tampak wajah lugu layaknya anak-anak SD pada jamanku, bukan seperti anak-anak SD jaman sekarang yang dapat dikatakan sebagian besar sudah "terkontaminasi" oleh sinetron-sinetron (maaf) biadab.

Sedikit bercerita.

Anak SD yang pertama menggunakan baju muslim dengan celana super cingkrang (bahkan cingkrang-nya celana ku masih kalah), berada di masjid sepertinya atas ajakan kakeknya (?) bisa dikatakan kakek karena dari rentang tampilan wajah mereka berdua agak berjauhan rentang usianya. hehe
Setelah sholat subuh berakhir, si anak kecil ini tidur-tiduran di karpet sajadah masjid dan si kakek seakan-akan menggoda-nya. (Jadi teringat masa kecil, bokap suka sekali menggoda (menggangu tidur -pen) putra sulungnya ini ketika beliau mau berangkat ke masjid)

Anak SD yang kedua menggunakan baju muslim berwarna merah, dari awal ketika saya menginjakkan kaki di Fachruddin hari ini (yang terlihat oleh mata saya) kerjaannya tidur-tiduran di barisan keempat sajadah shof keempat (atau kelima? sebelah kiri dekat pintu/jendela masjid. Bahkan ketika sholat berakhir pun yang saya lihat masih tidur-tiduran dan disisi anak tersebut ada ayahnya? sepertinya begitu.

Entah sang ayah menemani anaknya dari pra-sholat hingga pasca-sholat sehingga tidak ikut barisan sholat (sholat di shof tersendiri) atau bisa jadi beliau ketika sholat meninggalkan sang anak untuk ikut barisan sholat subuh kemudian kembali ke sisi anaknya ketika ba'da salam, atau bisa jadi keduanya sebenarnya mengikuti barisan sholat, namun ketika ba'da salam mereka kembali ke checkpoint sebelumnya. Wallahu a'lam.

Anak SD yang ketiga, hanya teringat dia keluar bersama ayahnya (?) sewaktu pulang dan terdengar bunyi alarm mobil. (Jadi ingin punya mobil juga deh -_-") . 

Terlepas dari apakah benar bahwasanya mereka bertiga adalah Anak SD, ada perasaan bahagia tatkala melihat ada anak-anak dengan wajah-wajah masih imut seperti itu berada di lingkungan masjid di waktu subuh.

Sepertinya jadi semakin ingin menikah sebelum wisuda muda. Semangat !!! :D

Post a comment